Tragedi "Pesawat Sukhoi (SU)-25 Milik Rusia Yang ditembak Jatuh di Suriah (Frogfoot down)" Mirip Filem Black Hawk Down

Mungkin disini ada yang pernah liat film "black hawk down" ? Sedikit ulasan, filem
Black Hawk Down adalah film asal Amerika Serikat (AS) ber-genre action yang dirilis pada 18 Januari 2002. Film Black Hawk Down diambil dari peristiwa nyata tentang Pertempuran Mogadishu yang terjadi pada tahun 1993, antara tentara Amerika melawan pejuang Islam Somalia klan Habr Gidr. Pimpinan Muhammad Farah Aidid.

Jika sobat pernah menontonya. Maka kalian akan tau jalan cerita dari filem tersebut. Karena jujur, filem ini adalah filem favorit (baru pertama kali liat sudah seneng dan terharu, karena melihat perjuangan tentaranya si). Dan Belum lama ini terdengar kabar berita tentang Pesawat Sukhoi (SU)-25 Milik Rusia Yang ditembak Jatuh di Suriah.
Tragedi "Pesawat Sukhoi (SU)-25 Milik Rusia Yang ditembak Jatuh di Suriah (Frogfoot down)" Mirip Filem Black Hawk Down
Gambar Pesawat Sukhoi (SU)-25 Milik Rusia Yang ditembak Jatuh

Ini ada kisah naas seorang pilot pesawat su-25 russia yang hampir mirip dengan film tsb. Saat su nya di tembak jatuh di tengah millitan pemberontak dan coba bertahan dengan nembak-nembakin in millitan, bedanya ini pesawat yang di tembak. Berikut kisah pilot naas tsb. Dan senjata yang di gunakan untuk melawan pemberontak.
Tragedi "Pesawat Sukhoi (SU)-25 Milik Rusia Yang ditembak Jatuh di Suriah (Frogfoot down)" Mirip Filem Black Hawk Down
Dokumen mendiang si mayor

Pistol Stechkin, Senjata Terakhir Pilot Su-25 Rusia Hadapi Militan Pemberontak

Pada tanggal 3 Februari, Angkatan Udara Rusia Su-25SM 'Frogfoot' RF-95486 '06 Merah 'yang diujicobakan oleh Mayor Romawi Nikolayevich Filipov ditembak jatuh di atas desa Saraqib di pinggiran Idlib. 

TSM-Jet tempur Su-25 milik Rusia ditembak jatuh oleh rudal MANPADS di Provinsi Idlib, Suriah yang dijaga ketat militan Tahrir al-Sham, Sabtu (3/2/2018). Pilot berhasil lolos dan keluar dari pesawat menggunakan kursi pelontar. Namun naas pilot mendarat tepat di tengah-tengah desa militan Tahrir al-Sham yang berafiliasi dengan Al-qaeda.

Pilot berhasil mempertahankan diri dari serangan teroris berbekal pistol Stechkin yang dibawa. Ia bahkan sempat melakukan perlawanan sengit bahkan berhasil membunuh 2 teroris dan akhirnya meledakan diri dengan  menggunakan granat tangan/bom dari pada di tangkap oleh musuh. Dan karena peristiwa ini Presiden Rusia menyuruh agar pesawat yang sedang pertempuran untuk terbang lebih tinggi lagi.

Apa itu Stechkin, pistol ini pertama kali diadopsi oleh militer Soviet pada 1951. Igor Yakovlevich Stechkin diitugaskan untuk merancang pistol baru oleh biro desain Tula pada 1940. Igor merancang pistolnya dari inspirasi Mauser M712 Schnellfeuer dan Berretta M1951 Raffica yang saat itu sangat kondang.
Tragedi "Pesawat Sukhoi (SU)-25 Milik Rusia Yang ditembak Jatuh di Suriah (Frogfoot down)" Mirip Filem Black Hawk Down
Pistol Stechkin

Dengan bekal peluru kaliber 9x18mm menggunakan sistem tembak blowback membuat pistol Stechkin mampu ditembakan secara otomatis. Magasen pistol dapat menampung 20 peluru dan terdapat sedikit keunikan dari bentuk pistol ini.

Magasen berbentuk persegi panjang dan terdapat lubang besar pada bagian sisi kiri. Sehingga, pengguna dapat melihat peluru di dalamnya. Namun demikian, para pengamat senjata dari Barat mengritik bentuk magasen yang berlubang, karena kotoran akan mudah masuk berakibat mekanisme penembakan dapat macet dengan mudah.

Awalnya pistol Stechkin dirancang untuk ditembakan menggunakan popor bahu seperti Mauser 1896. Sejumlah kru tank, pengawak artileri, dan penembak RPG selalu membawa pistol ini karena desainnya yang kompak.

Pistol Stechkin sangat disukai oleh para tentara Soviet, termasuk juga pasukan khususnya. Sehingga pistol ini dijuluki “pistolnya spetsnaz”. Di luar itu, tokoh Revolusi Kuba, Che Guevara, juga sangat menyukai pistol ini. (J. Rendy Nugroho).

Akibat insiden ini, Mayor Romawi Nikolayevich Filipov dapat penghargan tertinggi Russia yaitu "Hero of the Russian Federation"

Post a Comment

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel