Cara Mengatasi (menghapus) Iklan Yang Sering Muncul Pada Samsung Galaxy J5 All Series

Cara Mengatasi (menghapus) Iklan Yang Sering Muncul Pada Samsung Galaxy J5 All Series
Beberapa orang mungkin pernah merasakan yang namanya ponsel androidnya tiba-tiba muncul iklan dengan sendirinya, padahal merasa tidak ada kaitan dengan iklan tersebut, tentunya ini akan sangat mengganggu yak! Dimana kamu yang sedang asyik chat sama gebetan, eh muncul iklan dan proses chat pun tidak berjalan lancar! Atau pada saat asyik-asyiknya bermain game, ehh tiba-tiba iklan muncul dan salah pencet ke iklan, game yang dimainkan malahan kalah, sungguh sangat mengganggu!.

Mungkin ponsel android kita yang terkena serangan iklan akan merasa terganggu, tapi sebaliknya yaitu orang pemasang iklan akan beruntung karena pundi-pundi duit akan terus mengalir. Dan hmmm ini namanya ponsel android anda telah terkena virus, dan siapa bilang yang bisa terkena virus hanya PC saja? Padahal android juga bisa terkena virus juga dan yang paling sering menyerang adalah Monkey Test dan Time Service, lalu bagaimana cara menghilangkan iklan tersebut?.

Untuk mengatasi iklan yang sering muncul ada beberapa cara yang bisa kita praktekkan, dari yang mulai dari cara tergampang dan sampai dengan cara yang terumit, tinggal bagaimana afeknya saat cara tersebut diterapkan, kalau gak berhasil ya pake cara yang terumit.

Pertama kamu bisa mencari sumber dari iklan itu muncul! Biasanya ponsel android J5 yang terkena iklan pastilah terlebih dahulu mendonwload sebuah aplikasi, maka kamu harus mengingat-ingat aplikasi apa saja yang barusan kamu donwload dan kamu install tadi! Bisa jadi aplikasi tersebutlah penyebab iklan-iklan tidak diingan itu muncul, maka bila sudah kamu temukan sesegeralah kamu uninstall aplikasi tersebut. Maka saran dari admin jangan pernah donwload aplikasi dari situs yang belum terpercaya, bila terpaksa maka scan dulu aplikasi tersebut sebelum kamu install. 

Note: sedikit pengalaman pribadi, admin sendiri pernah menalami masalah ini setelah instal aplikasi dari playstore kalo tidak salah aplikasi tersebut adalah aplikasi untuk menghapus bloatware (tentunya harus root) setelah merasa cukup lantas apikasi tersebut admin hapus, dan ternyata tanpa admin duga aplikasi tersebut menginfeksi system dan menanamkan virus yang sulit dihapus meskipun sudah di clean pakai anti virus. Cara mengatasinya ya kali itu admin flash saja karena memang kebetulan hapenya juga lagi bootlop.

Berikut ini admin bagi tips untuk kalian bagaimana menangani virus:

Antivirus!. Bersihkan malware dengan aplikasi pembersih malware! Diplaystore sangat banyak sekali menyediakan aplikasi anti virus, bila ponsel android kamu terindikasi terkena virus maka segeralah kamu mendonwload aplikasi antivirus. Tetapi diera sekarang sudah banyak ponsel android yang dibekali antivirus bawaan pabrik, misal disamsung ada smart manager yang dengan langsung akan mengindikasi aplikasi yang mencurigakan.

Adblock! Pasang aplikasi pembunuh iklan, ini juga bisa menjadi alternatif! Bagi kamu yang merasa aplikasi sumber iklan itu penting atau merasa iklan tidak berasal dari aplikasi mana pun, maka kamu bisa mencari dan mengunduh aplikasi pembunuh iklan, beberapa aplikasi pembunuh iklan meminta ijin root maka kamu perlu mengroot ponsel J5 kalian.

Melakukan factory reset! Dengan melakukan factory reset maka data yang ada pada ponsel android J5 mu akan hilang, J5 mu akan kembali kesaat pertama kali kamu beli. Tapi ingat ada beberapa kasus yang setelah factory reset pun iklan tetap juga muncul maka cara selanjutnya bisa kamu coba.
Flashing ulang atau kalau perlu pasang costum rom! Langkah terakhir yang harus ditempuh setelah cara-cara diatas belum mampu menghilangkan iklan yang muncul yaitu dengan flashing ulang,

Flashing ulang tentu akan membutuhkan banyak bahan dan agak rumit tapi sangat pantas dicoba! Begitu juga dengan ganti costum rom, tapi selain mampu menghilangkan virus, dengan costum rom anda akan mendapatkan banyak pengalaman lebih pada ponsel J5 mu!
Begitulah beberapa cara menghilangkan iklan yang sering muncul tiba-tiba pada ponsel J5, cara diatas yang penulis bagikan berdasarkan pengalaman penulis serta pengamalaman para user J5 yang sering dibagikan pada salah satu grup dan telah penulis rangkum, semoga bermanfaat.

Harap di ingat ya sobat AWB. Iklan yang muncul pada layar hape androit secara full tidak juga selalu di akibatkan oleh virus, bisa saja oleh iklan web/atau blog. Gimana membedakan iklan antara blog dan iklan akibat virus? Admin akan coba jelaskan di thread berikutnya. Jadi stay di blog ini dan semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share artikel (thread ) ini dan bagikan kepada temanmu di sosial media.

Post a Comment

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel