Update!! Cara Flash Frimeware Samsung ACE 3 GT-S7270 (flash Stockrom)

Cara Flash Frimeware Samsung ACE 3 GT-S7270 (flash Stockrom)
Sobat AWB - Pada Kesempatan Kali ini kami akan mengupdate thread tentang Tutorial Cara Flash Samsung ACE 3  seri GT-S7270. Mungkin disini sobat banyak yang mengalami kendala pada ponsel sobat, baik hang, sering lag, lemot, atau sering terdapat iklan yang tampil meski tidak dalam kaedaan browsing atau sering download app secara sendiri tanpa kita tau dan mengakibatkan kuota habis begitu juga ram. Ini juga pernah kami alami ketika ada terdapat virus yang tertanam dan saya baru menyadari ketika terdapat banyak aplikasi yang terinstal otomatis.

Jika dilihat melalui rotex virus ini hampir sama dengan app sistem jadi sulit jika membedakan melalui rotex. Cara mudah melihatnya ya dengan aplikasi antivirus. Namun pada waktu itu setelah saya bawa ke koter untuk di hapus virus tersebut tak kunjung hilang, meskipun gak seagresif sebelumnya namun tetap saja ada yang sedikit mengganggu. Akhirnya saya coba untuk flash ulang saja agar fresh semua systemnya.

Untuk memperbaiki kerusakan dari segi software/ system  (FIRMWARE),atau sering kita sebut dengan istilah ROM. Banyak sekali metode yang dapat di lakukan, salah satu yang banyak direkomendasikan untuk melakukan flashing Samsung android. Flashing Android samsung yang sudah sering sekali betebaran di blog/ weblain yaitu di gunakan untuk memperbaiki beberapa masalah di bawah ini:
  • Hang – Pada situasi tertentu android hang dan stuck tidak dapat di operasikan
  • Lemot – Android berjalan lemot
  • Restart – Pada situasi yang acak android sering restart
  • Bootloop – kondisi Samsung android yang hanya start up sampai logo samsung saja dan kembali merestar.
Sebetulnya untuk mengatasi masalah diatas tidak perlu harus di flash, sejauh kerusakan atau masalah pada system tidak tidak terjadi. Umunya masalah system yang paling parah itu dapat mengakibatkan hape jadi hardbrik (tidak menyala sama sekali, baik di PC juga tidak terdeaksi atau di caspun juga tidak menyala) dan jika sudah begini harus menggunakan tool khusus, namun jika sobat membawanya ke konter yang tidak tau tentang sytem maka mereka akan bilang masalah IC-koid kwkwk. Jadi pilih-pilih jika ingin di bawa ke konter.

untuk mengatasi masalah diatas seperti hape lemot dan bootlop bisa sobat coba untuk melakukan wipe, data chance dalvik untuk membuat system menjadi fresh. Jadi tidak harus di flash. Namun jika setelah di flash tidak berpengaruh baru bisa untuk dilakukan flashing.

Bahan yang Diperlukan :
1.Driver Samsung grab disini
2.Software Odin Link
3.Firmware Samsung GT-S7270 **S7270XXUANA2_S7270OLBANA2_S7270XXUANA2 grab it
4. Pastikan batrai ace 3 diatas 50% (batrai dalam kondisi normal)

Persiapan :
1.Install Driver Samsung yg Sudah Di Download Tadi
2.Extract Odin dan Firmware Samsung GT-S7270 yg Sudah Di Download Tadi
3. Masuk menu download mode/ flashboot. Caranya?
3.Matikan HP Samsung Anda dan nyalakan kembali dengan menekan:
  • Tekan dan tahan Volume Bawah + Home Button Ikuti dengan menekan tombol Power secara bersamaan
  • Setelah muncul menu awal/peringatan warning!. Tekan Tombol  Volume atas ( + ) untuk melanjutkan ke mode flashboot
Tahap Flashing :
  1. Klik kanan Odin → Run as administrator.
  2. Hubungkan HH Agan Yang tadi sudah dalam mode download menggunakan kabel data, Jika HH agan Terdeksi Pojok Kiri Atas Akan ada Bacaan COM:XX dan tulisan <ID:0/**> added!! pada menu message di software odin.
  3. Pada Odin Pilih Menu AP/PDA lalu pilihlah Firmware yg Agan Download tadi dengan format tar.md5 (S7270XXUANA2_S7270OLBANA2_S7270XXUANA2_HOME.tar.md5) lalu klik open.
  4. Klik start untuk memulai Proses Flashing –> Tunggu hingga beberapa saat biasanya proses ini akan memakan waktu hingga 5-10 menit.
  5. Saat proses Flashing selesai maka akan muncul tulisan PASS berwarna hijau pada Aplikasi ODIN. Ini menandakan bahwa proses Flashing Galaxy ACE 3 sudah selesai dan dan SUKSES 100%.
  6. HP akan restart dengan sendirinya
Saat pertama kali Android anda menyala silahkan lakukan Setting seperti anda baru saja membeli HP dari TOKO. Dan selsai semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa bakgikan kepada teman dan grupmu.

Post a Comment

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel