Cara Menghemat Pemakaian RAM Androit dengan Aplikasi Grenify

Cara Menghemat Pemakaian RAM Androit dengan Aplikasi Grenify
Penggunaan smartphone Android saat ini sudah menjadi sebuah hal biasa. Mungkin, dulu sobat bukan hanya kamu tapi lebih tepatnya saya menganggap jika seseorang menggunakan smartphone android adalah orang yang memiliki banyak uang. Nyatanya, saat ini hal tersebut tidaklah berlaku lagi. Sobat sudah bisa memiliki sebuah ponsel dengan hasil sobat sendiri, sebab smartphone Android murah sudah banyak variannya.

Berbicara tentang smartphone Android, tidak lepas kaitannya dengan spesifikasi! betul?. 
Biasanya, hal yang akan sobat lihat di sebuah smartphone Android adalah spesifikasi termasuk chipset, memori internal, kamera, dan juga RAM. Nah, melalui thread ini, Saya akan memberikan cara terbaik menghemat RAM yang bisa kamu gunakan ke smartphone Android sobat.

Android merupakan sytem seperti OS pada PC, karena kinerja yang di gunakan di bantu dengan penggunaan RAM yang cukup tinggi, apalagi saat ini banyaknya aplikasi yang banyak di butuhkan pada perangkat, selain itu juga RAM sangat penting sekali untuk menunjang lancarnya android saat di gunakan, misalkan untuk bermain Game. dan juga multi tasking.

Jika bermain game dengan kapasitas RAM yang kecil bagaimana yang akan Terjadi? Hal ini akan akan tampak biasa-biasa saja kalu game-game kecil yang di mainkan, namun bagaimana jika game yang di mainkan dengan membutuhkan grafis yang memiliki spek tinggi dan RAM yang di gunakan minimal 1GB ke atas,? 
Namun saat ini banyak sekali produsend smartphone yang mengalokasikan perhatiannya akan hal ini, salah satu penyebapnya ya karena banyaknya para gamers mobile. Jadi tak heran jika vendor tersebut memanfaatkan pluang ini dan mengekplornya agar pruduk yang mereka kluarkan terjual dengan laris.

Nah pada kesempatan kali ini saya kan membagikan tips bagaimana cara menghemat pemakaian/konsumsi RAM pada androit sobat bisa ditekan/diminimalisasi. Seperti apa caranya? silahkan simak step berikut ini:
  • Caranya seperti biasa tinggal instal semua grenifinya. Jangan di buka dulu.
  • Buka exposed pilih module dan ceklist grenify, pilih framework klik instal update kemudian reboot.
  • Buka grenifynya pilih menu seting aktifkan fitur experimental untuk menghibernasi aplikasi siytem.
  • Ceklist semuanya kecuali GCM , fungsinya agar tetap ada notifikasi meskipun aplikasi di hibernasi. Itu setingan ane, agan bisa sesuaikan sesuai kebutuhan.
  • Klik icon plus (+) dan pilih aplikasi yg ingin di hibernasi.
  • Tambahkan shortcut/widget hibernasi ke home screen. Meskipun ada fitur hibernasi otomatis kadang fitur ini tidak berjalan. Hibernasi otomatis ini terjadi ketika layat dalam keadaan of/terkunci.
Nb: yang saya rasakan selama pakai aplikasi ini. Notifikasi kadang gak muncul kalau hpnya lama gak di pake, sekian semoga bermanfaat.

Post a Comment

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel