INFO! Android P Beta RILIS dengan Fitur Baru Yang Harus Kamu Tau

Android P
Hai jumpa lagi dengan saya, Ada yang baru, apa itu? ini dia. Google dengan cepat ini telah melaksanakan acara Google I/0 2018. Nah acara ini fokuskan untuk memperkenalkan perkembangan Android terbaru kepada developer android. Nah salah satu yang menjadi topik dari acara tahun ini, Google telah hadirkan Android P Beta yee ada yang baru.

Android P sebenarnya sudah diperkenalkan pada awal tahun lalu yang hadir terlebih dahulu dalam versi Android P Developer Preview. Jadi sekarang di bulan ini, Google menghadirkan kemajuan dengan merilis Google P Beta yang menandakan selangkah lagi untuk merilis versi final, opreker pastinya siap siap project customrom nih hehe. Nah jadi apa saja yang hadir di Android P Beta ini? Simak info di bawah ini :

Adaptive Battery

Ini dia Google hadirkan fitur battery saving terbaru yang bernama Adaptive Battery. Nah katanya fitur ini hadir berdasarkan kerjasama Google sama DeepMind, dan hadirkan teknologi Machine Learning yang akan mendeteksi dan menyeleksi aplikasi apa saja yang sering dipakai pengguna dan akan di utamakan konsumsi daya untuk aplikasi yang sering digunakan saja.
Inti nya jadi aplikasi yang masuk ke dalam kategori jarang terpakai, Kalian harus tau Android akan membatasi “wake up event” yang membuat penggunaan batterai lebih tahan lama, dan Google mengklaim fitur Adaptive Battery bisa hadirkan 30% daya tahan batterai lebih lama, untuk para gaming/gamers pake android P cocok kayanya.

App Actions

Nah ini dia selanjut nya fitur menarik lainya adalah App Action, bagus nya fitur ini hadir sebagai “Shorcut” jadi untuk mempermudahkan kita dalam beraktivitas, nah seperti saat bisa mengatur kontak yang sering dihubungi pada menu jadi kita bisa langsung menghubungi dengan sekali klik tanpa perlu membuka kontak dan mencari lagi, kayanya satu home ya gapake menu.
nah seperti lainya kita bisa menyimpan beberapa bookmark menuju ke website favorit tentang andrid. Jadi disaat kita menggunakan Google Search di launcher Android P untuk bookmark android tersebut, maka akan otomatis menampilkan shorcut tadi untuk melengkapi hasil pencarian kita. Jadi fungsi ini bisa diaplikasikan untuk aplikasi pihak ketiga, tetapi dibutuhkan dukungan developer untuk hal ini. 

Do Not Disturb App Timer dan Wind Down

Yang terakhir fitur yang Google hadirkan di Android P ialah fitur tambahan yang membantu aktivitas harian pengguna terutama bagi yang sibuk pada waktu, terdiri dari 3 fitur yang pertama adalah Do Not Disturb yang menjadikan pengguna untuk membuat Smartphone yang dipakai tetap Diam tanpa notifikasi dilayar dan notifikasi suara, user atau pengguna juga tidak perlu kwatir karena aplikasi favorit masih bisa digunakan dengan baik dengan menempatkan pada whitelist "jangan khawatir hehe". Para pengguna bisa menggunakan fitur App Timer dengan mudah, nah fitur ini berguna membatasi pengguna yang ingin membatasi penggunaan smartphone. Disaat pengguna menentukan aplikasi apa dan berjalan berapa jam. setelah waktunya habis, pasti akan muncul tampilan pop-ipt berupa timmer. Jadi Google hadirkan Wind Down, dengan fitur ini memungkinkan hadirkan tidur yang lebih nyaman denga  penggunaan latar hitam putih saat malam hari dan akan kembali normal saat pagi hari. bagus nya gini nih saya jelaskan ya hehe, pada saat malam tampilsan tema nya berubah menjadi malam, saat pagi hari tampilan tema berubah menjadi pagi yang cerah.

Bagi kalian yang sudah menggunakan smartphone yang terbaru Android P Beta sudah bisa di gunakan dan diujicoba oleh 5 brand terkenal yang tidak salah lagi diantaranya :
  1. Sony Xperia XZ2
  2. Xiaomi Mi MIX 2S
  3. Nokia 7 Plus
  4. Vivo X21
  5. Oppo R15 Pro 
Jadi itulah info mengenai android p yang rilis dengan fitur baru yang baru saya ketahui, Sekian dari saya semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian dan menjadi banyak bermanfaat, terimakasih sudah mampir di blog saya, sampai jumpa di artikel selanjut nya.

Post a Comment

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel