Cara Berikut ini Dapat Menolongmu Untuk Menghindari SystemUi telah Terhenti

Hay sobat semua kali ini thread saya berhubuhan tentang moding androit, ya walaupun saya tidak berbakat dalam editing script tapi saya sedikit belajar karena beberapa waktu yang lalu saya tertarik ketika melihat salah satu temen saya menunjukan Androitnya yang bisa dibilang jadul. tapi begitu melihatnya dan menggunakanya alanghkah terkejutnya saya ketika melihatnya, dengan tampilanya yang berbeda dari umunya. saya berpikir mungkin ini adalah aplikasi pihak ketiga yang membuat HHnya menjadi keren, namun setelah saya lihat ternyata bukan, ini merupakan aplikasi original HH yang telah ia moding. Dari situ saya mulai tertarik untuk menlakukan hal yang sama pada HH saya. Itu tadi sedikit cerita saya mengenai ketertarikan saya untuk memodifikasi script androit saya agar tampil beda.

Walaupun thread ini sebetulnya sudah banyak dibahas oleh blog lain diluar sana, namun saya rasa masih kurang lengkap dan banyak sekali kesalahannya. dimana saat saya belajar pertama kali mengubah tampilan SystemUi.apk ternyata masih ada langkah-langkah yang tidak dijelaskan sehingga saat saya mengikuti tips tersebut alhasil HH saya jadi Bootloop (stop dilogo) namun yang paling sering terjadi ketika HH hidup lagi pasti HH akan menjadi hitam tanpa background, statusbar ( beserta icon didalamnya seperti Icon sinyal, battrey, panel notifikasi,) akan hilang sepenuhnya, dan sama seperti  orang-orang lainya yang masih baru seperti saya. nah berbekal dari pengalaman tersebut maka saya buatlah thread ini agar tidak terjadi pada kalian yang baru pertama kali ingin mencobanya.
Cara Berikut ini Dapat Menolongmu Untuk Menghindari SystemUi telah Terhenti

Untuk  mengatasi masalah diatas jika kalian sudah terlanjur mengalaminya ( SystemUI terhenti) ada baiknya kalian melakukan restore tehadap aplikasi yang bermasah tersebut dan mengembalikannya. Namun jika sebelumya kalian tidak melakukan backup, kalian bisa mencari aplikasi yang sesuai dengan type dan jenis androit kalain (HH) di internet (jika ada 😆) sesuaikan dengan tipe OSnya juga ya. atau bisa mengembalikanya seperti semula dengan melakukan flashing frimeware sesuai type dan jenis HH klaian, dijamin HH kalian akan balik seperti semula (instal ulang).
Perlu diingat bahwasanya, jangan sekali-kali menghapus System adroit kalian. Karna itu bisa menyebapkan HH kalian jadi HardBrick. Disini saya telah mengalaminya. ketika itu saya secara sengaja menghapus SytemUI.apk pada HH saya dan menyisakan File bereksistensi SytemUI.odex (karna Room HH saya Masih Odex), dan seketika itu HH saya jadi lag dan akhirnya mati total, sebelum saya sempat merestorenya. 😣 .
Well maka dari itu, jika kalian ingin melakukan modifikasi script HH silahkan simak langkah berkut untuk menghidari hal-hal yang telah saya sebutkan diatas.
  1. Perhatikan room HH kalian. Jika ingin mengedit secara totalitas ada baiknya jika room HH kalian sudah termasuk room deodex, namun jika ingin mengedit hanya pada file gambarnya saja, maka room odex itupun sudah cukup. Namun saya rekomedasikan untuk room deodex agar lebih leluasa dalam memodifikasi, baik file gambar ataupun mengubah scriptnya.
  2. Sebelum melakukan editing script SystemUI.apk ataupun melakukan pemasangan SystemUI modifikasi karya orang lain, ada sebaiknya kalian melakukan Backup pada file kalian (dalam kasus ini SytemUI).
  3. Jika kalian ingin memsang SystemUI buatan orang lain yang kalian download diinternet, kalian harus menyesuaikannya dengan jenis, seri serta tipe HH kalian beserta eksistensi file room tersebut (odex atau deodex). Namun kebanyakan para moder senior yang sudah ahli dalam merombak tampilan UInya, mereka lebih banyak menggunakan room deodex.
  4. Jika langkah diatas sudah terpenuhi silahkan lakukan Disabel signature pada HH kalian, ini bertujuan agar aplikasi yang akan kalian push dapat direspon oleh system androit. hal ini tentunya memerlukan hak istemewa (Rooted) / androit kalian sudah dalam keadaan ter root.
  5. Jika sudah, silahkan Push aplikasi kalian ke system dengan menggunakan aplikasi root exploler yang bisa kalian download di playstore.
    Sekian, semoga thread ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan jika ada yang ingin ditanyakan dapat langsung meninggalkan komentar dibawah ini, ataupun contack saya lewat sosial media dibawah. tapi saya mohon maaf jika dalam menanggapi pertanyaan kalian lama dikarenakan saya tidak selalu stay didepan komputer akibat kesibukan saya didunia nyata. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Salam Oprek-oprek. 😆

    Post a Comment

    • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
      b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
      Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
    • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
    • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
      [img]url gambar[img]
    • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
    Show Parser Box
    Show emo

    b em u quote
    pre code img youtube
    embed
    :)
    =)
    :(
    :D
    :v
    ;)
    ^_^
    :(
    (y)
    ;3

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel