Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked by Reactivation/FRP Pada Samsung

Salah satu kegagalan root android yang sering dialami akhir-akhir ini adalah munculnya tulisan peringatan custom binary blocked by FRP ataupun Custom Binary Blocked by Reactivation dengan background layar hitam, dengan kata lain smartphone tidak diijinkan masuk ke home screen meski mencoba factory reset melalui recovery mode hasilnya tetap sama mentok disitu lagi.

Masalah tersebut sering ditemui pada smartphone yang sudah memiliki fitur FRP (Factory Reset Protection), yaitu fitur android yang mampu memblokir ketika ada perubahan atau penghapusan data system seperti factory reset. Ini merupakan system keamanan androit yang cukup baik.

Well, masalah ini sebelumnya pernah saya alami pada hh saya yaitu N900J seri samsung galaxy note 3 yang terblok ketika ingin mengistal twrp 😆. Namun pada saat itu, hh saya masih menyala jadi saya hanya cukup menonaktifkan Reactivation locknya. lalu tinggal instal TWRP 😀.

Namun jika HHmu mengalami masalah ini dan terjadi dalam keadaan black screen atau layar hitam, maka permasalahan ini bisa diatasi dengan melakukan flash frimeware menggunakan odin (untuk cara lain saya belum tau).

BTW tau gak kenapa saya menyarankan flash via Odin? jawabanya karena sebenarnya saya lebih prefer menggunakan odin untuk melakukan update ataupun downgrade. karena menurut saya cara ini lebih stabil dan recomended bagi kalian yang jaringannya tidak stabil. berbeda dengan menggunakan Samsung Kies 3 yang memerlukan koneksi internet dalam prosesnya instalasi frimewarenya.

Note Perlu diingat jika dalam melakukan flashing, pastikan gunakan kabel USB yang baik (tidak lost conect sendiri), instal samsung driver. Dan pastikan odin mendeteksi HHmu.

Perlu diingat juga, karena system sudah terlanjur kena block FRP maka setelah flash firmware selesai dan perangkat dihidupkan, biasanya akan diminta verifikasi ulang menggunakan akun google yang sebelumnya dipakai smartphone. Kalau misal tidak tahu atau lupa password, bisa diatasi dengan Bypass verifikasi akun google supaya lolos dan nggak disuruh verifikasi. Dengan begini smartphone akan kembali normal dan siap untuk mulai root dari awal lagi. Akan tetapi pada beberapa kasus masalah ini tidak terjadi.
Samsung terdeteksi di odin Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked by Reactivation/FRP Pada Samsung Custom Binary Blocked by Reactivation/FRP  ON Custom Binary Blocked by Reactivation/FRP sukses di perbaiki

1 Response

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel