Cara Paling Mudah!! Root Samsung Galaxy Note 3 SM-N9005 LTE Androit Lolipop

Cara Paling Mudah Root Samsung Galaxy Note 3 SM-N9005 LTE Androit Lolipop
Samsung Galaxy Note 3 via Samsung
Hay sobat agusblog, kali ini saya akan membahas gimana cara root samsung galaxy note 3 seri N9005 LTE. Note 3 seri N9005 ini bukan note kw atau king kobra ya 😁. Tapi memang asli, hanya memang seri ini tidak diproduksi di tanah air, karena hanya seri N900 saja yang diproduksi di tanah air. Untuk seri note 3 seri N9005 ini merupakan seri note 3 yang suport LTE di indonesia yang menggunakan chipset snapdragon. Sedangkan seri N900 belum suport LTE dan menggunakan chipset exynoss. Memang tidak dapat dipungkiri lagi bagi para pecinta samsung note pasti masih banyak disini. Saya juga salah satunya 😏. Nah maaf ya ngomongnya jadi nglantur kesana kesini hehehe. Sekarang kembali ke topik utama ya.

Disini saya sebenarnya mau ngejelasin kelebihan dan kekurangan akibat melakukan rooting pada androit, tapi saya yakin kalian yang menuju thread ini pasti tentunya sudah tau akan hal ini kan? jadi saya putuskan tidak perlu lagi untuk menjelaskannya 😃.

Fungsi utama root android adalah untuk memberi atau mengakses hak penuh ke sistem Android. Jadi dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem asli bawaan Android, dan melakukannya sesuka hati karena sifatnya yang open source.

Untuk root samsung seri N9005 ini cukup mudah. Kali ini saya akan memberikan thread gimana sih root N9005 ini. Nah sebelumnya untuk root kita siapkan bahanya, antaralain:
1Pc atau laptop
2Kabel data Usahakan asli
3Software odin
4Samsung usb driver
5File supersu N9005
Pertama-tama yang harus dilakukan adalah siapkan semua yang talah saya sebutkan diatas. Selanjutnya adalah instal samsung usb driver dan extrak odin lalu jalankan odin.exe, pada pc sobat. dan pastikan batrai dalam kondisi terisi minimal 70% lebih baik lagi jika full 100%. sebagai antisipasi saja sobat agus blog. Namun pada pengalaman saya pribadi, pernah melakukan flashing dengan kondisi batrai yang terisi hanya 25% dan alhamdulillah gak terjadi apa-apa namun ini buka dijadikan rekomendasi ya dan pastinya jangan ditiru kelakuan buruk saya 😂.

Langkah selanjutnya, aktifkan Mode USB debugging dengan cara masuk Setting/Pengaturan » Aplikasi » Development/Pengembangan » centang “Mode USB debugging” .

Umumnya jika pada perangkat sobat belum pernah mengaktifkan mode tersebut maka menu tersebut tidak akan muncul atau belum aktif. Nah untuk mengaktifkan mode tersebut silahkan masuk ke Setting/Pengaturan » Abuot device » setelah itu cari perintah Build number dan ketuk sebanyak 7 hingga 10 kali untuk memunculkan atau mengaktifkan mode pengembang/ Developer opotions.

Pastikan samsung sobat tidak sedang mengaktifkan pengaturan Reactivation Lock, jika sobat agusblog mengaktifkan pengamanan  Reactivation Lock silahkan di nonaktifkan dulu, biar tidak terjadi kegagalan/FAIL saat flashing. 

Langkah selanjutnya boot samsung N9005 ke mode download dengan menekan tombol power + tombol home dan tombol volume down secara bersamaan, setelah muncul peringatan tekan tombol volume up untuk melanjutkan ke mode download.

Setelah itu hubungkan hape kalian ke pc dengan kabel data. Dan lihat pada odin hingga terdeteksi di bagian port ID:COM

Selanjutnya centang bagian PDA dan check list untuk cari file supersu yang sudah di download sebelumnya. Setelah itu pastikan perintah f.reset time dan auto-reboot ter check list. Dan klik start lalu tunggu prosenya hingga selsai, dan dengan begitu hape kalian akan ter booting sendiri. dan coba buka aplikasi supersu dan ikuti langkah-langkah yang sudah di tentukan.

Jika terjadi faill/ kegagalan dalam melakukan flashing gak usah panik sobat agusblog. saya pernah pula mengalami masalah ini akibat  Reactivation Lock yang belum saya non aktifkan dan kabel USB lepas. nah untuk mengatasinya untuk masalah  Reactivation Lock kan sudah saya sebutkan sebelumnya untuk menon aktifkan. Namun jika gagal karena kabel USB terlepas silahkan sobat agusblog lakukan cabut batrai dan boot ulang ke mode download dan jalankan ulang odin.exe dan tancapkan lagi dan flash lagi 😁.

Untuk melihat apakah sudah teroot-ting silahkan chek apakah ada aplikasi supersu yang terinstal atau gunakan aplikasi root cheker yang dapat kalian instal di playstore. Dan harap di ingat, segala resiko dan dampak yang terjadi sepenuhnya akibat melakukan tutorial yang saya muat pada blog ini dan khususnya thread ini bukanlah tangguang jawab saya!!. Sekian ya sobat agusblog, semoga bermanfaat dan good luck.

3 Responses

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel