Cara Mengatasi Memerbaiki Sinyal Data Seluler (Signal Internet) Yang Tidak Muncul di Semua Android

Cara Mengatasi Memerbaiki Sinyal Data Seluler (Signal Internet) Yang Tidak Muncul di HP Samsung
Hai, sobat AWB. Semakin pesatnya penggunaan teknologi telphone pintar berbasis androit belakangan ini memudahkan kita dalam berkomunikasi melalui jaringan internet dengan menggunakan smartphone (jadi tak perlu takut pulsa yang kita gunakan akan terpotong banyak akibat menelphone seseorang yang menggunakan kartu sim yang berbeda/berbeda operator seluler), namun sering kali kita menemui masalah yang sering terjadi yaitu tiba tiba jaringan seluler hilang atau tidak muncul. Hal itu bisa disebabkan banyak faktor, nah pada thread ini kami akan memberi Solusi Cara Mengatasi Sinyal Data Yang Tidak Muncul pada phonsel sobat.

Faktor yang yang menyebabkan hilangnya jaringan internet pada ponsel yaitu bisa disebabkan oleh beberapa masalah, misalnya;
  • Jangkaun jaringan ditempat kalian yang masih belum tercover, untuk itu pastikan terlebih dulu provider operator yang kalian pakai entah itu menggunakan TELKOMSEL, AS, INDOSAT, IM3, MENTARI, XL, AXIS, THREE, ataupun SMARTFREN apakah sudah benar benar terjangkau didaerah kalian.
  • Hal lain yang menyebabkan hilangnya jaringan data internet di HP juga bisa diakibatkan karena faktor cuaca, gangguan dari operator, dan mungkin juga masalah dari hardware atau software ponsel yang kalian gunakan. 
Dan berikut ini adalah beberapa Solusi untuk mengatasi hilangnya jaringan data seluler di Smartphone Android.

Cara Mengatasi Jaringan Data Yang Tidak Muncul Di HP

  • Pastikan Setting APN (Acces point name) sudah benar. masuk ke Pengaturan -> Jaringan Seluler - > Acces Ponst Name lalau Tambah terus isikan di bagian Nama isi dengan indosatgprs kolom APN isi juga dengan indosatgprs yang lain biarkan saja, dan setelah itu klik Simpan. Silahkan sobat bisa sesuaikan pengaturan APN dengan kartu seluler yang sobat gunakan. JIka bingung bisa kalian bisa rubah setingan APN ke default saja.
  • Apabila setting APN sudah benar tetapi data internet masih belum muncul kalian bisa Retstart dulu ponsel yang kalian pakai, lalu  silahkan cek kembali apakah sinyal data sudah muncul atau belum.
  • Jika cara diatas belum berhasil coba seting pengaturan jaringan sobat di rubah/di otak-atik dulu, misal:  buka seting/stelan → jaringan di sini kalian coba rubah: misalnya dengan mengganti mode jaringan pilih satu-persatu.
  • Setelah melakukan cara diatas namun ponsel Android Sobat masih belum muncul mungkin tempat kalian masih belum terjangkau jaringan oleh operator yang kalian pakai, bisa juga cuaca ditempat kalian sedang buruk ataupun mungkin sedang ada ngangguan dari operator cellulernya. 
  • Namun apabila semua masalah tersebut tidak terjadi, Kalian bisa menggunakan cara lain yakni dengan Flashing sebab mungkin saja ada kerusakan software pada Ponselnya. 
  • Sesudah di flash jaringan data internet diponsel masih belum muncul ada kemungkinan Hardware yang rusak, kalian bisa memperbaikinya di konter servis HP.
Demikianlah tips Cara Mengatasi Memerbaiki Sinyal Data Seluler (Signal Internet) Yang Tidak Muncul di Semua Android, untuk cara tersebut bisa kalian coba gunakan di semua seri HP samsung seperti Samsung Galaxy bahkan tipe oppo, xiaomi, asus, sony dan lain-lainya. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Post a Comment

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel