Tips, Cara Sederhana Menghilangkan lag pada saat Bermain Game Online di Android tanpa Root

Siapa bilang hape low end degan spek minim gak bisa bermain game dengan lancar? nih Tips, Cara Sederhana Menghilangkan lag pada saat Bermain Game Online di Android tanpa Root
Pada kali ini saya akan membagikan tips menghilangkan lag pada saat bermain game android saat ini smartphone salah satu perangkat gaming yang banyak di gunakan oleh para Gamers. Bukan hanya di Indonesia, saat ini game mobile juga sangat di minati oleh para pengguna smartphone di seluruh dunia.

Terdapat beberapa alasan yang membuat banyak orang lebih memilih bermain game di smartphone di bandingkan dengan perangkat lainnya. Salah satunya adalah budget yang lebih ringan. Jika di lihat, harga smartphone memang jauh lebih murah di bandingkan dengan PC ataupun PS4. Sehingga, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk dapat memainkan game yang seru.

Namun, terdapat satu kendala yang sering di alami oleh para Gamers Mobile ketika sedang bermain game di smartphonenya yaitu Lag. Ya, masalah ini memang sangat sering di alami oleh para gamers dan sangat mengganggu. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui tips – tips menghilangkan lag ketika bermain game di smartphone.

1. Tutup Aplikasi Yang Tidak Di Gunakan
Umumnya, salah satu penyebab lag pada saat bermain game adalah penggunaan Ram yang terlalu banyak. Hal ini dapat kalian kurangi dengan cara menutup semua aplikasi yang sedang berjalan pada smartphone.

Selain itu, kalian dapat mengahpus semua aplikasi yang berjalan di latar belakang smartphone secara manual. Caranya adalah dengan masuk ke menu Setting, pilih Aplikasi, kemudian Aplikadi berjalan. Hapus semua aplikasi yang ada dalam list untuk menggurangi penggunaan Ram. Dengan begitu smartphone dapat bekerja dengan lebih lancar.

2. Hapus Aplikasi
Seperti yang telah di katakana sebelumnya, salah satu penyebab lag pada smartphone adalah kapasitas Memory atau Ram yang mulai menipis. Untuk memperluas kembali memory yang sudah penuh, kalian dapat menghapus aplikasi – aplikasi yang sudah tidak pernah kalian buka. Selain itu, kalian juga dapat menghapus aplikasi – aplikasi yang memakan banyak ruang penyimpanan. Salah satu contohnya adalah aplikasi Booster, penghemat baterai, atau apliaksi Chating.

3. Jangan Gunakan Smartphone Sambil di Charge
Ketika sedang dalam masa Charging, smarphone umumnya akan mengurangi performanya hingga 50%. Hal ini di lakukan agar proses pengisian akan berlangsung dengan waktu yang lebih singkat. Oleh Karena itu, kalian akan merasakan lag ketika bermain game sembari mencharge smartphone.

Selain itu, menggunakan smartphone ketika sedang di charge dapat membuat baterai smartphone menjadi boros dan cepat rusak. Oleh karena itu, hindari bermain game dalam smartphone ketika sedang dalam masa pengisian.

4. Ubah Grafik Menjadi Low
Salah satu factor utama penyebab lag pada saat bermain game di smartphone adalah kualitas gambar atau grafik game yang terlalu tinggi. Padahal, banyak smartphone dengan spek standar yang tidak dapat menjalankan game dengan mulus. Oleh karena itu, kalian dapat merubah kualitas grafik menjadi lebih rendah. Semakin rendah grafik pada game, maka semakin lancar pula game yang kalian mainkan.

Akhir kata dari saya, semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang sedang bermain game suka lag, sampai jumpa bertemu lagi di artikel saya selanjutnya. Terimakasih.

Post a Comment

  • Silahkan tinggalkan pesan dengan menggunakan parse box tool untuk menambahkan style komentar.
    b untuk style font tebal ,um untuk style font miring ,u untuk style font garis bawah dst..
    Untuk memasukan gambar dan video yt masukan url lalu klik img atau yotube
  • Untuk menyampaikan expresi gunakan emoticon
  • Untuk mengupload gambar bisa menggunakan Upload img lalu salin link url dengan kode
    [img]url gambar[img]
  • Jangan lupa aktifkan notif me/Beri tahu saya pada kolom komentar agar mendapat email balasan komentar sobat
Show Parser Box
Show emo

b em u quote
pre code img youtube
embed
:)
=)
:(
:D
:v
;)
^_^
:(
(y)
;3

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel